Doa Kebangsaan dan Kemanusiaan Dalam Rangka COVID-19

Om swastyastu.
Saudara-saudaraku sebangsa dan setanah air, di mana pun Anda sedang berada. Saya: Pedanda Nabe Gede Bang Buruan Manuaba, Dharma Adhyaksa Parisada Hindu Dharma Indonesia.

Dalam suasana masih merebaknya persebaran wabah pandemi COVID-19 dewasa ini, saya mengajak kita semua untuk merenung sejenak dilubuk hati yang terdalam, dan bersama-sama memanjatkan doa, guna memperoleh pencerahan batin dari Hyang Widhi Wasa, Tuhan Yang Mahakuasa.

TEKS DOA

Om Hung Hrah Phat astraya namah,
Om Atma Tattwatma suddha mam swaha,
Om Om ksama sampurna ya namah swaha,
Om Sri Pasupatiya Hum Phat,
Om sriyambhawantu sukhambhawantu purnambhawantu.

Om sarwa klesa dasamala,
Papa pataka sampurnam,
Nirrogha nirwighna nir-upadrawa,
Jaya wijayam apnoti,
Siwaguru nugrahaka.

Om Wamadewaya dhimahi,
Sabahyaabhyantarah sucih.

Om Hyang Widhi Wasa, dalam keheningan hati kami bersujud kehadapan-Mu. Engkau adalah sumber energi murni, jiwa semesta alam, dan raja sekalian mahkluk, yang memberikan spirit kehidupan ini menjadi sejahtera, bahagia, dan sempurna.

Om Hyang Widhi Wasa, dewasa ini bangsa kami dan saudara-saudara kami di belahan dunia lainnya, tengah menghadapi cobaan dan ancaman yang mengerikan, sebagai akibat dari wabah pandemi COVID-19 serta telah menimbulkan keprihatinan sosial maupun korban jiwa.

Kami menyadari oh Hyang Widhi, bahwa selama menjalani kehidupan ini, kami tidak luput dari kelalaian dalam menjaga dan memelihara alam yang Engkau ciptakan, serta hukum suci yang Engkau tetapkan.

Oleh karena itu, dengan penuh rasa bhakti, kami memohon kehadapan-Mu, semoga Engkau ampuni segala kelalaian dan kekotoran batin kami, Engkau entaskan segala penderitaan dan malapetaka ini, Engkau jauhkan segala penyakit, halangan, dan cobaan. Semoga Engkau bebaskan kami dari segala karma buruk ini.

Om Hyang Widhi Wasa, atas kemahamurahan-Mu, cerahilah jiwa batin kami dengan kesadaran persaudaraan sesama bangsa dan kemanusiaan, agar kami mampu mengembangkan solidaritas sosial, selalu siap saling menolong, saling membantu dan berbagi.

Semoga jiwa kami selalu terbimbing untuk tabah menghadapi segala cobaan ini dan mematuhi semua petunjuk yang ditetapkan oleh Pemerintah dan para akhli yang kredible sehingga ancaman bahaya COVID-19 dapat kami atasi.

Om Hyang Widhi Wasa. Semoga bangsa dan negara kami Engkau anugrahi perlindungan dan keselamatan sehingga segera dapat beraktivitas kembali secara normal, untuk berkarya dan berjuang menuju kejayaan bangsa dan negara Republik Indonesia tercinta.

Om siddhirastu tadastwastu swaha.
Om santih santih santih.

Pelantun Doa: Ida Pedanda Nabe Gde Bang Buruan Manuaba
Dharma Adhyaksa PHDI

Naskah Doa: Kolonel Inf. (Purn) I Nengah Dana, S.Ag
Ketua Sabha Walaka PHDI

Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *