SAYEMBARA Gajah

Pagi Bro and Sist hari ini saya mau berbagi cerita fiktif tentang sebuah sayembara beberapa tahun silam yang dilakukan di Sulawesi – kebetulan saya dari Sulawesi juga. Sayembara ini dilaksanakan oleh seorang pawang yang sudah akhli dibidangnya yaitu sebagai Pawang Gajah.

Pada suatu hari Sang Pawang mengalami kendala dalam keuangannya. Karena dia tidak ingin hal ini berlarut-larut terjadi, akhirnya dia memutuskan untuk melakukan sebuah acara besar dan sangat fenomenal yaitu SAYEMBARA Gajah. Apa itu SAYEMBARA Gajah? Sayembara Gajah ini adalah sebuah Sayembara yang dilakukan untuk menantang masyarakat yang bisa dan mampu mengalahkannya dan Gajahnya.

Sayambara yang pertama yaitu barang siapa yang dapat mengangkat Gajah agar berdiri dengan empat kakinya dia berhak mendapatkan hadiah. Semua orang berlomba mencobanya untuk dapat mengangkat Gajah agar mau berdiri dengan keempat kakinya. Mulai dari petani, pembisnis, binaragawan sekalipun juga tidak mampu mengangkatnya. Mereka semua menyerah dan putus asa.
Akhirnya datanglah seorang anak-anak yang umurnya sekitar 15 tahun menghampiri Sang Pawang. “Saya ingin mengikuti Sayembara ini,” ujarnya. Sang Pawang tertawa dan geli melihat tingkah laku anak itu. Dalam hati Sang Pawang “Jangankan seorang anak kecil, binaragawan saja tidak mampu”. Akhirnya Sang Pawang mempersilahkan anak kecil itu ikut. “Oke… silahkan kalau kau memang mampu,” sambil tertawa “ha.. ha… ha… ha…”.
Anak kecil itu pun tersenyum dengan ledekan Sang Pawang. Ia pun mengambil ancang-ancang. Anak kecil itu beberapa kali berputar mengelilingi Gajah. Sambil mengambil sebuat karet gelang dari saku celananya. Tak beberapa lama kemudian dia jongkok dibelakang Gajah. Dengan menarik karet gelang yang sudah ditangannya dengan kuat dan diarahkan ke kemaluan Gajah. “Jepreeett….!!!”. Tak tahan dengan jepretan karet itu, Gajah pun langsung berdiri secara sontak tak kuasa menahan sakit kemaluannya. Anak kecil itu pun berhasil memenangkan Sayembara Gajah dan membawa pulang hadiahnya. Sang Pawang mengkerutkan dahinya melihat dirinya dikalahkan oleh seorang anak kecil.
Keesokkan harinya Sang Pawang kembali berpikir keras dan mengatur strategi bagaimana caranya agar ia dapat memenangkan sayembara. Ide pun muncul dibenaknya. Ia berencana mengadakan Sayembara Gajah untuk kedua kalinya. Tapi dalam Sayembara Gajah kali ini Ia menantang semua peserta barang siapa yang mampu membuat Gajahnya geleng-geleng maka dia akan menjadi pemenang.
Seperti diketahui bahwa Gajah adalah binatang yang tidak pernah geleng-geleng melainkan Ia hanya akan mangguk-mangguk. Dengan begitu otomatis Sang Pawang menang dalam Sayembara Gajah yang kedua ini.
Semua orang datang mencobanya tapi mereka selalu gagal untuk dapat membuat Gajah menggeleng-gelengkan kepalanya. Sang Pawang pun merasa jemawa dan terbahak-bahak. “Ayo siapa mau coba lagi, silahkan. Yang bisa langsung bawa pulang hadiahnya,” kata Sang Pawang.
Beberapa saat, datanglah anak kecil yang pada hari sebelumnya memenangkan Sayembara Gajah yang pertama. Sang Pawang sinis. “Akh si anak kecil ini. Dia datang lagi mau menantangku” gumannya dalam hati. “Heii anak kecil, apa kau mampu mengalahkan ku kali ini,” kata Sang Pawang. Si anak kecil itu sambil tersenyum dan menjawab. “Saya siap Pawang,”. Tak berlangsung lama anak kecil itu pun menghampiri Gajah dan saling tatap-tatapan.
Anak kecil itu kembali mengeluarkan senjata andalannya yaitu gelang karet. Sambil menatap Gajah dan mengeluarkan gelang karetnya anak kecil bertanya kepada Gajah. “Hei Gajah masih ingat dengan ku..??”. Gajah pun menganguk-angukkan kepalanya. Kemudian anak kecil itu mengeluarkan gelang karetnya dan bertanya “Masih mau yang ini,” dengan mata melotot Gajah menggeleng-gelengkan kepalanya. Ha…. ha… ha…. ha…. ha….
Dengan begitu anak kecil itu menang lagi dalam Sayembara Gajah untuk kedua kalinya. Dan Sang Pawang pun menangis tersedu-sedu. Kasian deh Sang Pawang!!!
Point Penting:
Bahwa dalam setiap kerja/usaha/bisnis kita memerlukan alat bantu. Alat bantu itu sangat berguna bagi kelancaran dalam setiap usaha yang akan kita jalankan.
Sekian cerita dari saya
SALAM tiga jari
3i-Networks
(Insurance-Invesment-Income)
Mari ikut Bisnis menabung di CAR
Minat join chat me
0812-8306-9978 (WA)
email: ksadnyana@gmail.com
Bagikan